Apa Itu SEO? -->

Header Menu


Apa Itu SEO?

Saturday, April 22, 2017

"Selamat, dengan membaca tulisan SEO ini

Anda telah menjadi seorang BLOGGER SEJATI"


Kenapa demikian ?

Karena banyak dari para blogger telah menjadi sukses berkat ia menerapkan beberapa cara dan trik dalam  meningkatkan kualitas dari blog yang dimiliki, cara seperti apa yang dilakukan hingga blog-blog yang dibangun dapat menjadikan sukses bagi pemiliknya dan menjadi brand tersendiri.

Ada beberapa ketentuan ataupun syarat disaat kamu memilih untuk menulis di blog, syarat yang dimaksud tidaklah bersifat wajib namun sangat berpengaruh pada blog yang kamu bangun, dengan mengikuti langkah-langkah dari setiap syarat yang ada menjadikan blogmu jauh lebih baik dari pada sebelum mengikuti syarat-syarat yang telah berlaku di dunia blog.

Ketentuan apa yang dimaksud ?

Jika membangun sebuah blog tanpa visi dan misi atau tujuan maka itu sangatlah disayangkan, ibaratkan membuka sebuah toko namun tidak tahu harus diisi dan dijual apa di dalamnya dan bisa jadi di dalam toko tersebut berisikan berbagai macam barang yang tidak sesuai dengan jenis toko yang dikategorikan.

Membuat blog pun sama halnya dengan membangun toko, perlu adanya sebuah ketentuan dalam memilih kategori tema apa yang akan ditampilkan seperti halnya plang (papan nama) warung sembako namun didalamnya berisikan pakaian-pakaian. Inilah yang disebut ketidak sesuaian dalam memilih jenis kategori dan isi di dalamnya, jadi perlu untuk bisa menyesuaikan apa yang ada pada permukaan (nama blog/ judul/ niche = topik) dengan isi yang akan ditulis nantinya.

Tenang, jangan terburu-buru !! 


Sebab kita akan baru memulai memasuki pembahasan mengenai ketentuan dalam sebuah blog, apa saja ketentuan tersebut.


1. Hanya memiliki satu ada dua topik pembahasan.

Kenapa demikian ? Agar blog yang kamu bangun bisa fokus dan terarah tanpa gangguan dari topik-topik yang tidak sesuai dengan tujuan blog yang kamu bangun pada kali pertamanya, sehingga dapat menjadikan visitor/ pengujungan di blogmu betah berlama-lamaan untuk membacanya sekali, dua kali dan berkali-kali.

Contohnya;  blog yang memiliki niche/ topik SEO namun didalamnya memposting tulisan-tulisan mengenai kesehatan, politik, agama padahal tulisan-tulisan itu tidaklah ada kaitannya dengan niche yang dipilih oleh pemilik blog.

Dalam memilih niche/ topik sebisa mungkin untuk bisa fokus dan terus menerus, minimal jumlah postingan terdapat 50 artikel/ tulisan.

2. Pemilihan tema (template) atau tampilan blog yang menarik dan sesuai dengan jati diri blog itu sendiri.

Sedari awal kita ketahui bahwa blog itu dibaratkan sebuah toko, dimana toko yang menarik dari penampilannya akan membuat pengunjung betah dan penasaran akan apa yang ada di dalamnya. Begitu juga dengan blog, jika tampilan yang diberikan bersifat biasa-biasa dan datar maka sangat dipastikan bahwa pengunjung yang datang akan bosan untuk membaca isi blog, ditambah penampilan dan isi blog tidak sesuai atau tidak memiliki satu kesamaan.

3.  Pemilihan atau penulisan judul artikel dan isinya.

Ini menjadi poin yang terpenting dalam membangun blog, tidak akan dikatakan blog jika di dalamnya tidak terdapat sebuah tulisan/ artikel. Terlebih lagi jika postingan yang ditulis tidak berkaitan dengan judul dan niche yang dipilih, jadi disaat ingin memposting tulisan sebaiknya perlu untuk mempelajari apa yang perlu dan tidak perlu di dalam postingan blog karena semua postingan berpengaruh pada blog yang kamu bangun.

4. Rajin-rajinlah mempublish postingan

Kenyataan yang sulit didapatkan oleh setiap bloger pemula adalah kesusahan dalam menulis postingan yang berkelanjutan, ini disebabkan pula dari kesalahan pada langkah pertama yaitu dalam pemilihan topik pembahasan blog atau niche.

Kesalahan ini pula yang menyebabkan setiap blogger bingung dan harus menulis apa dalam blognya, karena dia belum terlalu mengerti dalam topik yang akan ia bahas. Sebaiknya pemilihan tema/ topik/ niche haruslah sesuai dengan kemampuan yang dimiliki agar postingan-postingan pada blog sesuai dengan niche yang dipilih dan agar tidak menemukan kesulitan dalam memposting tuisan selanjutnya.

Kenapa tulisan ini belum menceritakan apa itu SEO, sabar.... sabar.... akan saya jelaskan sedikit !!!

Lantas Apa itu SEO ?

Pengertia SEO: SEO adalah Search Engine Optimizer

Secara ringkasnya maksudnya adalah sebuah pengaturan yang diberlakukan pada sebuah website agar berada di posisi teratas pada mesin pencarian, pencarian yang dimaksud bersifat organik artinya pencarian sebuah website dilakukan di mesin pencari sesuai dengan kata kunci yang diinginkan oleh pengguna internet.

Dimana setiap pemilik website menginginkan hal yang sama agar websitenya mudah dicari oleh visitor/ konsumen, dengan cara SEO inilah website/ blog yang dibangun dapat ditemukan secara mudah dan cepat.

Nah, mungkin ini cukup.... agar postinag apa itu seo / pengertian seo dan penjelasan tentang seo tidak terlalu panjang dan membosankan, maka akan kami ulas di postingan selanjutnya....

Trima kasih